DOWNLOAD KLIK disini
A DAY MADE OF GLASS
Tugas Matakuliah Sistem
Operasi
Oleh :
NAMA :Rikki budi oktariawan
NIM :061330701267
Dosen pembimbing :Bapak
Ali Firdaus
POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA
JURUSAN TEKNIK KOMPUTER
2014
A
Day Terbuat dari Glass 2 :
A Day Made of Glass
A Day Made of Glass
A Day Made of Glass merupakan sebuah Video pendek
berdurasi 5 menit 33 detik yang dirilis
oleh Corning pada 7 Februari 2011. Video ini merupakan bagian pertama dari 3 video rangkain A
Day Made of Glass yang telah dirilis oleh Corning[8] yang bercerita mengenai
pandangan masa depan dimana terdapat perubahan yang terjadi pada dunia dalam
bidang teknologi komunikasi. Perubahan tersebut ditandai dengan terciptanya
Kaca yang bersifat Layar sentuh yang interaktif dan serbaguna serta dapat
membantu manusia tetap terhubung antar satu dan yang lain melalui pengiriman
informasi real-time kapan saja dan dimana saja. A Day Made of Glass ditonton
sebanyak 8 juta kali oleh para pengguna internet melalui youtube hanya sebulan setelah dirilis
dan menjadikannya sebagai video perusahaan yang paling banyak dilihat sepanjang
masa[9] dan saat ini telah mencapai
lebih dari 18 juta view [10].
Sinopsis
Video ini dimulai dengan sebuah Kalimat “7:00 am in the near future”
dan menggambarkan sepasang suami istri sedang tertidur dengan sebuah Monitor kaca
yang berada di dinding di hadapan mereka menunjukkan pukul 6:59 am. Lalu ketika
jam di monitor berganti menunjukkan pukul 7:00 am, jendela yang terbuat dari
kaca di sisi sebelah kiri tempat tidur berganti warna dari gelap menjadi bening
dan menampakkan pemandangan kebun di luar kamar tidur. Lalu si suami terbangun
dan berjalan menuju monitor kaca tadi dan menyentuhnya. Berikutnya yang terjadi
adalah dari monitor yang tadinya hanya menunjukkan jam berganti menjadi
kemunculan video yang memperlihatkan lalu lintas atau disebut juga Sky Livecam.
Kemudian si suami kembali menyentuh monitor kaca dan yang muncul berikutnya
merupakan berita yang dibawakan seorang news anchor pria. Detik berikutnya,
video menyajikan gambar dimana si istri menggunakan monitor kaca yang ada di
atas wastafel kamar mandi. Monitor tersebut juga sekaligus berperan sebagai
cermin di kamar mandi. Sang istri menggunakan monitor tersebut untuk melihat
jadwalnya hari ini dan mengecek pesan yang ada untuknya. Kemudian ia menyentuh
monitor tersebut, dan muncullah display huruf-huruf QWERTY seperti layaknya
yang terdapat di keyboard dan mulai mengetik pesan balasan atas pesan yang
masuk bagi dirinya tadi. Diperlihatkan berikutnya di dalam video, saat si suami
ingin menggunakan kompor, ia hanya perlu menyentuh kaca yang terdapat di atas
tempat memasak. Kaca tersebut berfungsi sebagai pengatur suhu kompor sekaligus
menjadi kompor itu sendiri. Keberadaan monitor kaca yang dapat juga digunakan
sebagai device interaktif yang bekerja dengan disentuh (touch screen) juga
berada di tempat masak, meja makan, dashboard mobil, halte bis, meja kerja, dan
juga gedung-gedung perkantoran. Video diakhiri dengan adegan dimana seluruh
anggota keluarga : suami, istri, dan dua orang anak perempuan berkumpul di
ruang keluarga dan menonton TV berukuran sangat besar yang juga dibuat dari
kaca yang sangat tipis. Lalu si suami dan istri yang kemudian tidur. [11]
Pandangan Masa Depan
Teknologi Komunikasi Dalam A Day Made of Glass
Corning sedang bergerak dalam penelitian yang mengedepankan
keberadaan permukaan kaca interaktif seperti yang mereka gambarkan pada video A
Day Made of Glass. Penelitian tersebut berfokus pada kaca, bermitra dengan
teknologi pendamping, yang berusaha diciptakan untuk mencapai teknologi
komunikasi yang lebih efektif dan efisien bagi kehidupan manusia di masa yang
akan datang. Chairman dan CEO dari Corning Incorporated Wendell Weeks [12] mengatakan rencana Corning untuk masa depan mencakup
sebuah dunia di mana permukaan biasa berubah dari satu dimensi utilitas ke
dalam perangkat elektronik canggih. Video A Day Made of Glass ini menggambarkan
sebuah dunia di mana permukaan kaca interaktif dapat membantu manusia tetap
terhubung melalui pengiriman informasi real-time dimana saja dan kapan saja- di
saat manusia sedang bekerja, berbelanja, makan, atau bersantai [13]. Pandangan ini menggambarkan keinginan terciptanya dunia
dimana terdapat adanya kemudahan dan kualitas komunikasi. Jim Clappin, presiden
Corning Glass Technologies mengatakan bahwa untuk menciptakan dunia seperti
yang terdapat di dalam Video A Day Made of Glass ini merupakan sesuatu yang
mungkin untuk tercapai dalam waktu dekat. Jim mengingatkan bahwa, hanya satu
dekade lalu, teknologi yang memungkinkan manusia untuk membayartelepon,
terciptanya VCR,
dan kamera film juga terjadi. Saat ini bahkan kita sudah dapat melakukan
streaming film pada sebuah televisi dan melakukan panggilan video pada komputer
notebook, pada dasarnya secara gratis. [14].
A Day Made of Glass
dan Kesempatan Aplikasi Pandangan Masa Depannya di Indonesia
Di dalam video A Day Made of Glass, Corning mengedepankan
bahwa pandangan masa depan yang mereka miliki merupakan sesuatu yang diharapkan
bisa terjadi di dalam waktu dekat atau mereka menyebutnya dengan istilah “near
future”. Di dalam video ini juga dikedepankan penggunaan layar sentuh pada kaca
yang interaktif agar dapat memudahkan penggunaan kaca sebagai media atau alat
komunikasi. Globalisasi mendorong adanya kemajuan teknologi khususnya di bidang
informasi dan komunikasi dan menjadikan dunia sebagai suatu pasar tunggal
bersama. Kemajuan teknologi di bidang informasi dan komunikasi semakin
memperlihatkan perkembangannya dan bahkan memengaruhi meliputi aspek ekonomi,
sosial, budaya, hukum, agama, dan politik. Perkembangan teknologi tersebut jika
dimanfaatkan secara tepat akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat
suatu bangsa. Jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari dua ratus juta jiwa,
membuat Indonesia sebagai lahan bisnis bagi para produsen alat teknologi
informasi dan komunikasi. Salah satu inovasi teknologi informasi dan komunikasi
yang sedang sangat populer di Indonesia adalah teknologi Layar sentuh atau (touch screen) pada
suatu alat telekomunikasi. Teknologi ini disukai karena memudahkan pengguna
dalam memberikan instruksi kepada device yang mereka miliki, hanya melalui
sentuhan tanpa harus menekan tombol-tombol apapun. Berbicara tentang teknologi
Layar Sentuh atau (touch screen), berkembangnya teknologi tersebut akhir-akhir
ini membuat para produsen alat telekomunikasi saling berlomba untuk
mengaplikasikan teknologi tersebut pada produk yang akan dipasarkannya agar
semakin menarik minat pasar. Melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap
teknologi layar sentuh, memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia juga telah
siap dengan adanya teknologi komunikasi berbasis layar sentuh berupa kaca yang
interaktif seperti yang ada di dalam video A Day
Made of Glass.
1)Handheld
display glass
Selama tahun
1980, Corning Inc
mengembangkan teknologi yang dikenal
sebagai metode melimpah downdraw atau metode fusi
untuk membuat substrat kaca yang digunakan dalam TFT-LCD (Thin Film Transistor
Liquid Crystal Display) panel. Pada tahun 1995, Samsung dan Corning
Inc mendirikan sebuah perusahaan ekuitas yang dimiliki bersama dengan nama Samsung Corning
Presisi Kaca di
Gumi, North Kyungsang Province. Setelah beberapa
upgrade, tanaman ini beroperasi
10 sampai 12 jalur produksi pengiriman keluar lebih 400.000.000 kaki persegi (37.000.000 m2) kaca
berkualitas tinggi per tahun. Pada tahun 2002, pabrik kedua dibangun di
Asan, South Chungchong
Provinsi, posisi perusahaan
sebagai terbesar substrat kaca
TFT-LCD penyedia
Korea dengan lebih dari 800.000.000 kaki persegi (74.000.000 m2) pengiriman
kaca per tahun.
2)electrochromic glass
Kaca elektrokromik, juga dikenal sebagai kaca pintar atau kaca
elektronik switchable, adalah sebuah kaca bangunan
yang inovatif dan modern yang
dapat digunakan untuk membuat
partisi, jendela atau skylight.
Apa yang membuat kaca elektrokromik begitu unik adalah bahwa memungkinkan pengguna untuk mengontrol jumlah panas atau cahaya yang melewati kaca di menjentikkan saklar, memberi mereka kemampuan untuk mengatur suhu atau membuat privasi di menjentikkan saklar.
Kaca elektrokromik menggunakan prinsip electrochromism, yang memungkinkan bahan-bahan tertentu untuk mengubah warna atau bahkan opacity ketika ledakan biaya diterapkan. Sementara ledakan kecil listrik diperlukan untuk mengubah opacity kaca, tidak ada listrik yang diperlukan untuk mempertahankan warna tertentu sekali perubahan telah dilakukan.
- Lihat lebih lanjut di: http://www.smartglassinternational.com/what-is-electrochromic-glass/ # sthash.QsGEVdZV.dpuf
Apa yang membuat kaca elektrokromik begitu unik adalah bahwa memungkinkan pengguna untuk mengontrol jumlah panas atau cahaya yang melewati kaca di menjentikkan saklar, memberi mereka kemampuan untuk mengatur suhu atau membuat privasi di menjentikkan saklar.
Kaca elektrokromik menggunakan prinsip electrochromism, yang memungkinkan bahan-bahan tertentu untuk mengubah warna atau bahkan opacity ketika ledakan biaya diterapkan. Sementara ledakan kecil listrik diperlukan untuk mengubah opacity kaca, tidak ada listrik yang diperlukan untuk mempertahankan warna tertentu sekali perubahan telah dilakukan.
- Lihat lebih lanjut di: http://www.smartglassinternational.com/what-is-electrochromic-glass/ # sthash.QsGEVdZV.dpuf
3)architectural display glass
Kaca arsitektur atau architectural glass adalah kaca yang
digunakan sebagai bahan bangunan. Hal ini paling biasanya digunakan sebagai
bahan kaca transparan dalam selubung bangunan, termasuk jendela di dinding
eksternal. Kaca juga digunakan untuk partisi internal dan sebagai fitur arsitektur.
Ketika digunakan di gedung-gedung, kaca sering dari jenis keamanan, yang
meliputi diperkuat, tangguh dan kacamata dilaminasi.
4) automotive design
glass
Ketika
perusahaan mobil menjalankan iklan di televisi menggembar-gemborkan fitur keselamatan
kendaraan baru mereka , mereka jarang menyebutkan kaca depan mobil atau jendela
sekitarnya, tetapi kaca yang mengelilingi Anda dalam kendaraan tersebut telah
dirancang dan diproduksi dengan keselamatan Anda dalam pikiran . Meskipun kaca
otomotif terlihat sama seperti jenis lain dari kaca , berfungsi sangat berbeda
.
Pada kebanyakan rumah , jendela di setiap kamar terbuat dari tipe standar dari kaca yang akan pecah menjadi pecahan besar jika rusak . Dengan pengecualian dari pintu kaca geser atau pintu depan , jendela rumah ini tidak menerima jumlah yang sama dari strain yang jendela otomotif tidak. Sebuah mobil , di sisi lain , akan menghadapi banyak lubang , batu dan benders fender di masa pakai baterai . Karena itu , kaca otomotif dibuat menjadi dua jenis kaca pengaman untuk melindungi struktur kendaraan dan penghuni di dalamnya . Jenis pertama dari kaca disebut kaca laminasi , yang untuk kaca depan . Tipe kedua kaca dikenal sebagai kaca tempered , yang digunakan untuk samping dan belakang jendela kendaraan .
Kemudian , kita akan belajar bagaimana pembuat kaca menyisipkan lapisan tipis film antara dua lapisan kaca dan sekering mereka bersama-sama melalui panas dan tekanan untuk membuat kaca laminasi . Kami juga akan melihat bagaimana kaca tempered keuntungan kekuatannya melalui proses pemanasan dan pendinginan cepat . Tanpa gaya yang berbeda dari manufaktur dan penguatan , kaca otomotif akan sedikit lebih dari penghalang sederhana antara kami dan unsur-unsur luar .
Laminated dan kaca tempered masing-masing memiliki fungsi yang berbeda , tetapi bersama-sama , mereka membuat Anda di dalam kendaraan dalam kecelakaan , melindungi Anda dari pecahan kaca yang tajam , mempertahankan kekakuan atap di rollover dan memungkinkan kantung udara samping untuk melindungi Anda ketika itu dikerahkan . Mari kita pergi ke halaman berikutnya dan belajar ketika jenis kaca pertama kali digunakan dan mengapa .
Pada kebanyakan rumah , jendela di setiap kamar terbuat dari tipe standar dari kaca yang akan pecah menjadi pecahan besar jika rusak . Dengan pengecualian dari pintu kaca geser atau pintu depan , jendela rumah ini tidak menerima jumlah yang sama dari strain yang jendela otomotif tidak. Sebuah mobil , di sisi lain , akan menghadapi banyak lubang , batu dan benders fender di masa pakai baterai . Karena itu , kaca otomotif dibuat menjadi dua jenis kaca pengaman untuk melindungi struktur kendaraan dan penghuni di dalamnya . Jenis pertama dari kaca disebut kaca laminasi , yang untuk kaca depan . Tipe kedua kaca dikenal sebagai kaca tempered , yang digunakan untuk samping dan belakang jendela kendaraan .
Kemudian , kita akan belajar bagaimana pembuat kaca menyisipkan lapisan tipis film antara dua lapisan kaca dan sekering mereka bersama-sama melalui panas dan tekanan untuk membuat kaca laminasi . Kami juga akan melihat bagaimana kaca tempered keuntungan kekuatannya melalui proses pemanasan dan pendinginan cepat . Tanpa gaya yang berbeda dari manufaktur dan penguatan , kaca otomotif akan sedikit lebih dari penghalang sederhana antara kami dan unsur-unsur luar .
Laminated dan kaca tempered masing-masing memiliki fungsi yang berbeda , tetapi bersama-sama , mereka membuat Anda di dalam kendaraan dalam kecelakaan , melindungi Anda dari pecahan kaca yang tajam , mempertahankan kekakuan atap di rollover dan memungkinkan kantung udara samping untuk melindungi Anda ketika itu dikerahkan . Mari kita pergi ke halaman berikutnya dan belajar ketika jenis kaca pertama kali digunakan dan mengapa .
Sejarah Kaca
Otomotif
Pada awal abad ke-20 , kereta horseless mulai menggunakan kaca untuk melindungi pengemudi dari angin yang keras . Namun, bentuk standar kaca yang digunakan di saat-saat tidak cukup melindungi penghuni dari puing-puing terbang. Hal ini juga menimbulkan risiko bagi penghuni jika sebuah benda menghantam kaca atau jika kendaraan terlibat dalam kecelakaan .
Pada tahun 1903 , ahli kimia Prancis Edouard Benedictus tersandung pada rahasia untuk menghancurkan-tahan kaca ketika ia menjatuhkan botol gelas diisi dengan film collodion kering . Ia menemukan bahwa kaca dilapisi dengan film retak , tapi terus bentuk aslinya . Namun, kaca laminasi ini tidak akan diterapkan di mobil sampai tahun 1920 [ sumber : Time] .
Mobil yang digunakan kaca berlaminasi di kaca depan mereka untuk mengoptimalkan keselamatan penumpang selama kecelakaan dan untuk melindungi penumpang dari proyektil selama kondisi mengemudi normal . Untuk semua manfaatnya , meskipun, jenis pertama kaca laminasi menawarkan ketahanan tusuk terbatas . Hari kaca laminasi terdiri dari lapisan tipis polivinil butiral ( PVB ) disisipkan di antara dua lapisan kaca yang solid .
Selain kaca laminasi , mobil mulai menggunakan kaca tempered di akhir 1930-an . Jenis kaca digunakan dalam jendela samping dan belakang kendaraan dan keuntungan kekuatan melalui proses pemanasan dan pendinginan cepat yang memperkuat permukaan luar kaca ' serta intinya .
Pada tahun 1960 , publik Amerika telah menjadi semakin sadar bahwa mobil perlu dirancang untuk lebih dari sekedar terlihat . Kesadaran ini yang sebagian berasal dari pekerjaan crusader konsumen Ralph Nader untuk mengekspos bahaya yang ditimbulkan oleh kendaraan tertentu dan kebutuhan untuk standar keselamatan pemerintah . Sebagai tanggapan , pemerintah AS membentuk Administrasi National Highway Traffic Safety ( NHTSA ) pada tahun 1970 [ sumber : Bowen ] .
Sejak itu, NHTSA telah menerapkan peraturan yang mempengaruhi semua bidang keamanan kendaraan , termasuk kaca otomotif . Beberapa Standar Keselamatan Federal Motor Vehicle ( FMVSS ) untuk kaca otomotif meliputi:
FMVSS 205 - Ini menetapkan standar yang jelas untuk otomotif jendela transparansi dan kekuatan kaca otomotif yang diperlukan untuk menjaga penghuni di dalam kendaraan selama kecelakaan .
FMVSS 212 - standar pemasangan kaca ini didirikan untuk memastikan tingkat tertentu kekuatan retensi kaca selama kecelakaan .
FMVSS 216 - undang-undang ini menerapkan standar untuk atap kekakuan dalam kasus rollover .
FMVSS 219 - Standar ini menyatakan bahwa tidak ada bagian dari sebagian besar kendaraan penumpang dapat menembus kaca depan lebih dari 6 milimeter ( 0,24 inci ) dalam kecelakaan .
Sekarang kita tahu bagaimana kaca otomotif datang untuk menjadi , mari kita cari tahu bagaimana itu dibuat
Pada awal abad ke-20 , kereta horseless mulai menggunakan kaca untuk melindungi pengemudi dari angin yang keras . Namun, bentuk standar kaca yang digunakan di saat-saat tidak cukup melindungi penghuni dari puing-puing terbang. Hal ini juga menimbulkan risiko bagi penghuni jika sebuah benda menghantam kaca atau jika kendaraan terlibat dalam kecelakaan .
Pada tahun 1903 , ahli kimia Prancis Edouard Benedictus tersandung pada rahasia untuk menghancurkan-tahan kaca ketika ia menjatuhkan botol gelas diisi dengan film collodion kering . Ia menemukan bahwa kaca dilapisi dengan film retak , tapi terus bentuk aslinya . Namun, kaca laminasi ini tidak akan diterapkan di mobil sampai tahun 1920 [ sumber : Time] .
Mobil yang digunakan kaca berlaminasi di kaca depan mereka untuk mengoptimalkan keselamatan penumpang selama kecelakaan dan untuk melindungi penumpang dari proyektil selama kondisi mengemudi normal . Untuk semua manfaatnya , meskipun, jenis pertama kaca laminasi menawarkan ketahanan tusuk terbatas . Hari kaca laminasi terdiri dari lapisan tipis polivinil butiral ( PVB ) disisipkan di antara dua lapisan kaca yang solid .
Selain kaca laminasi , mobil mulai menggunakan kaca tempered di akhir 1930-an . Jenis kaca digunakan dalam jendela samping dan belakang kendaraan dan keuntungan kekuatan melalui proses pemanasan dan pendinginan cepat yang memperkuat permukaan luar kaca ' serta intinya .
Pada tahun 1960 , publik Amerika telah menjadi semakin sadar bahwa mobil perlu dirancang untuk lebih dari sekedar terlihat . Kesadaran ini yang sebagian berasal dari pekerjaan crusader konsumen Ralph Nader untuk mengekspos bahaya yang ditimbulkan oleh kendaraan tertentu dan kebutuhan untuk standar keselamatan pemerintah . Sebagai tanggapan , pemerintah AS membentuk Administrasi National Highway Traffic Safety ( NHTSA ) pada tahun 1970 [ sumber : Bowen ] .
Sejak itu, NHTSA telah menerapkan peraturan yang mempengaruhi semua bidang keamanan kendaraan , termasuk kaca otomotif . Beberapa Standar Keselamatan Federal Motor Vehicle ( FMVSS ) untuk kaca otomotif meliputi:
FMVSS 205 - Ini menetapkan standar yang jelas untuk otomotif jendela transparansi dan kekuatan kaca otomotif yang diperlukan untuk menjaga penghuni di dalam kendaraan selama kecelakaan .
FMVSS 212 - standar pemasangan kaca ini didirikan untuk memastikan tingkat tertentu kekuatan retensi kaca selama kecelakaan .
FMVSS 216 - undang-undang ini menerapkan standar untuk atap kekakuan dalam kasus rollover .
FMVSS 219 - Standar ini menyatakan bahwa tidak ada bagian dari sebagian besar kendaraan penumpang dapat menembus kaca depan lebih dari 6 milimeter ( 0,24 inci ) dalam kecelakaan .
Sekarang kita tahu bagaimana kaca otomotif datang untuk menjadi , mari kita cari tahu bagaimana itu dibuat
5)Photovoltaic glass
Apakah kaca fotovoltaik?
PV kaca adalah kaca khusus yang digunakan untuk menghasilkan tenaga PV. Sel-sel surya yang tertanam di antara dua panel kaca dan, bila digunakan dalam aplikasi PV kaca, mereka baik silikon kristal atau film tipis.
Ketika menerapkan sel surya kristal silikon, kaca berpola ultra-jelas digunakan sebagai penutup sel PV surya sementara float glass super jelas adalah untuk sel surya film tipis.
Aplikasi saat ini teknologi PV kaca terutama untuk daya bangunan. Karena terbatasnya ketersediaan sinar matahari, PV kaca tidak dalam posisi untuk dapat memberikan energi yang cukup untuk seluruh bangunan. Namun, diyakini bahwa masih ada ruang untuk pertumbuhan di industri tertentu ini selama daya yang dihasilkan cukup untuk kekuatan peralatan rumah dasar seperti mengisi ulang ponsel dan computer.
PV kaca adalah kaca khusus yang digunakan untuk menghasilkan tenaga PV. Sel-sel surya yang tertanam di antara dua panel kaca dan, bila digunakan dalam aplikasi PV kaca, mereka baik silikon kristal atau film tipis.
Ketika menerapkan sel surya kristal silikon, kaca berpola ultra-jelas digunakan sebagai penutup sel PV surya sementara float glass super jelas adalah untuk sel surya film tipis.
Aplikasi saat ini teknologi PV kaca terutama untuk daya bangunan. Karena terbatasnya ketersediaan sinar matahari, PV kaca tidak dalam posisi untuk dapat memberikan energi yang cukup untuk seluruh bangunan. Namun, diyakini bahwa masih ada ruang untuk pertumbuhan di industri tertentu ini selama daya yang dihasilkan cukup untuk kekuatan peralatan rumah dasar seperti mengisi ulang ponsel dan computer.
6) wall – format display glass
7) work surfaced display glass
Menampilkan dpt
dipakai seperti Google Kaca tidak datang
murah. The Explorer Edition of Glass biaya curam $ 1.500 dan Vuzix M100 dijual seharga $ 900. Namun, para
peneliti dari MIT mengeksplorasi teknologi yang bisa
membuat menampilkan
dpt dipakai lebih
murah untuk
memproduksi dan
berpotensi mengubah permukaan kaca ke layar pintar.
Menampilkan dpt dipakai saat menggunakan cermin atau balok splitter untuk memproyeksikan gambar ke mata si pemakai. Itu sebabnya Google Kaca dan perangkat sejenis menggunakan prisma kaca kecil untuk menghasilkan gambar. Teknik baru ini, bagaimanapun, embeds nanopartikel langsung menjadi bahan transparan untuk menghasilkan panjang gelombang tertentu, yang akan terlihat seperti warna bagi pemakainya. Sisa cahaya masih akan melewati kaca, menjaganya agar tetap cukup transparan untuk melihat warna dan bentuk melalui itu sementara masih bisa untuk melihat gambar diproyeksikan ke kaca.
Menampilkan dpt dipakai saat menggunakan cermin atau balok splitter untuk memproyeksikan gambar ke mata si pemakai. Itu sebabnya Google Kaca dan perangkat sejenis menggunakan prisma kaca kecil untuk menghasilkan gambar. Teknik baru ini, bagaimanapun, embeds nanopartikel langsung menjadi bahan transparan untuk menghasilkan panjang gelombang tertentu, yang akan terlihat seperti warna bagi pemakainya. Sisa cahaya masih akan melewati kaca, menjaganya agar tetap cukup transparan untuk melihat warna dan bentuk melalui itu sementara masih bisa untuk melihat gambar diproyeksikan ke kaca.
8)speciality tablet glass
Panas kaca reflektif dirancang khusus untuk
ditempatkan di mana kondisi panas radiasi tinggi ada, seperti di
industri baja. Kaca khusus ini secara efektif akan mencerminkan panjang gelombang panjang radiasi infra merah sekaligus memberikan
kelas tinggi transparansi. Persentase itu yang diserap oleh kaca jarang akan membuat masalah karena
kualitas thermal shock kaca. Persentase kecil dari panas radiasi yang diizinkan untuk melewati
panas kaca reflektif digambarkan dalam grafik di bawah ini. Jenis kaca lainnya seperti panas menyerap mengapung
kaca mencerminkan inframerah hanya 4%, sementara panas menyerap (IRR) kaca mencerminkan panas baik radiasi dan convected. ini
properti reflektif adalah film logam terikat secara permanen ke permukaan kaca.
industri baja. Kaca khusus ini secara efektif akan mencerminkan panjang gelombang panjang radiasi infra merah sekaligus memberikan
kelas tinggi transparansi. Persentase itu yang diserap oleh kaca jarang akan membuat masalah karena
kualitas thermal shock kaca. Persentase kecil dari panas radiasi yang diizinkan untuk melewati
panas kaca reflektif digambarkan dalam grafik di bawah ini. Jenis kaca lainnya seperti panas menyerap mengapung
kaca mencerminkan inframerah hanya 4%, sementara panas menyerap (IRR) kaca mencerminkan panas baik radiasi dan convected. ini
properti reflektif adalah film logam terikat secara permanen ke permukaan kaca.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar